Home » , , » Cara Atau Tips Screenshot Tanpa Menekan Tombol Kombinasi

Cara Atau Tips Screenshot Tanpa Menekan Tombol Kombinasi

Banyak artikel yang kita butuhkan dan kadang kita ingin melihat lagi tapi jika halaman Web nya telah kembali maka kita akan susah mencarinya dan mesti kita mengetik kembali halaman yang kita mau dan jika kita melakukan screenshot dua sampai tiga kali, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips untuk anda yang suka baca-baca artikel di Website dan yang suka internetan tanpa lama-lama buang kuota dan juga tidak usah khawatir bolak-balik buka situs atau web karena saya akan berikan tips nya untuk anda.





Screenshot adalah mengambil gambar atau semacam foto layar atau yang lainnya yang mungkin di anggap penting dalam layar monitor hp anda dan biasanya dalam komputer sering di sebut Print Screen. Screenshot biasanya menggunakan kombinasi tombol contohnya seperti tombol Home dan Volume, atau ada juga yang terkadang yang menggunakan sensor.


Contoh Screenshot pada Hp



- Hp  Asus Zenfone adalah ini lah cara untuk Screenshot pada hp ini, yaitu :
Tekan tombol Power dan tombol Volume bawah dan di tekan secara bersamaan selama kurang lebih 1 detik.

- Hp Samsung adalah dengan cara yaitu :
Tekan tombol Home dan Power secara bersamaan dan akan terlihat kelip cahaya dan berbunyi seperti suara ketika memotret kemudian akan langsung tersimpan di Gallery anda namun ada juga yang menggunakan Tombol Home dan tombol Volume Bawah secara bersamaan biasanya kombinasi demikian di hp Samsung Grand.

- Hp Oppo adalah biasanya dengan kombinasi yaitu :
Tekan tombol Volume bawah dan tombol Power namun ada juga keunikan Screenshot pada hp Oppo ini yaitu dengan 3 jari, caranya ialah tempel 3 jari anda di layar hp anda lalu lalu geser kebawah atau tarik kebawah dengan kecepatan sedang, maka tersimpan lah gambar tersebut di Gallery hp anda.

- Hp Xiomi adalah sebagai berikut :
Tekan tombol Power dan tombol Volume bawah, namun ada cara lain di hp ini yaitu dengan menggunakan Toggle Notifikasi yaitu dengan Geser Toggle Notifikasi maka di situ ada pilihan tombol Screenshot, tap icon tersebut maka akan langsung bisa screenshot.

- Hp LG adalah dengan cara yaitu :
tekan tombol Power dan Volume bawah maka akan secara langsung bisa screenshot 

Namun jika dengan cara kombinasi tersebut maka bukan tidak mungkin akan merusak tombol yang biasanya di gunakan untuk screenshot dan biasanya yang cepat rusak adalah tombol Power dan juga tombol Volume, untuk itu saya akan berbagi tips untuk anda agar anda tidak usah melakukan kombinasi tombol untuk men Screenshot gambar atau hal yang di inginkan di hp anda.


Cara atau tips Screenshot tanpa tombol kombinasi


1. Caranya adalah dengan anda menggunakan aplikasi Screenshot Easy, aplikasi Screenshot easy ini akan lebih mudah untuk screenshot dan juga kapasitas yang di gunakan juga kecil jadi tidak akan memakan Ram banyak.

2. Setelah anda menginstall Screenshot Easy maka akan tampil beberapa metode atau pilihan yang akan anda pilih yaitu, Overly Icon, Shake, Camera Button dan lain-lain, karena kita ingin menggunakan aplikasi ini di hp maka kita aktifkan Overly Icon, dan kemudian kita pilih Start Capture untuk mengaktifkan aplikasi ini.

3. maka setelah sudah aktif akan anda seperti sebuah tombol atau icon yang terkadang muncul, itulah tanda untuk kita untuk kita Screenshot jika kita ingin menggunakannya. 

4. Uniknya Screenshot yang telah kita ambil bisa kita langsung Edit sebelum kita Share atau kita bagikan.

Itulah tips dari saya semoga bermanfaat untuk anda supaya anda lebih bisa menjaga hp anda agar tidak cepat rusak, dan anda pun tidak repot lagi mesti menekan tombol kombinasi.

https://indie-web.blogspot.com/
Fakrudin
Fakrudin29 Updated at: 9/05/2017 12:18:00 AM