Home » , , » Kenali Tanda di Chat BBM Android dan artinya

Kenali Tanda di Chat BBM Android dan artinya

http://fakrudin29.blogspot.com/
Kenali Tanda di Chat BBM Android dan artinya - Mungkin para pengguna Blackberry Messenger Android maupun Blackberry atau smartphone lainya yang support atau sudah bisa di pasang aplikasi BBM di smartphone anda, sering tidak tau atau belum mengerti tanda tanda yang ada pada blackberry Messenger mungkin sebagian anda sudah mengetahui tanda ketika di baca atau terkirim.
tetapi banyak tanda yang muncul tetapi kita asing melihat nya dan menebak nebak saja apa yang muncul ketika chat dan mungkin anda bingung dengan tanda tersebut.
sekarang saya akan share pengertian setiap tanda pada chat bbm berserta tips nya dan permasalahan nya mari di simak.

Karena banyak Teman yang belum mengetahui tanda pada BBm android dan artinya banyak yang bertanya " Kenapa sih BBM Android Ceklis atau Pending terus " ?

1. Delivery (pengiriman)


http://fakrudin29.blogspot.com/
Biasanya bertanda D seperti di atas, menandakan pesan sedang di kirim tetapi belum di baca oleh penerima nya, tetapi banyak yang hanya melihat di atas bar dekat batre,sinyal, atau bagian atas untuk membaca pesan nya tanpa harus membuka pesan nya.

*Tips : Cukup baca di bagian atas layar smartphone anda tanpa membuka BBm nya, maka pesan nya akan terus "D" anda sudah membacanya tetapi belum membuka nya, 
mungkin cukup jahat jika hanya D tanpa membaca pesan yang orang kirim ke kita, 
karena mungkin mereka menunggu jawaban kita tapi kita tidak mau membalas nya . 


2. Read (dibaca)

http://fakrudin29.blogspot.com/
Biasanya Bertanda "R" dan tanda ini mungkin juga anda sudah mengetahui paham tentang tanda R ini. tatpi jika pesan dari teman anda mengirim pesan dan anda membuka nya tetapi tidak membalas nya , mungkin nanti teman anda akan mengupdate "Koran nya koran" , 
Karena sejatinya koran itu hanya di baca mungkin banyak yang kesal jika pesan nya hanya di Read tanpa di balas oleh kita.

*Tips : Sebaiknya Pesan harus di jawab karena mungkin mereka perlu jawaban kita, jika tidak ingin menjadi jahat karena hanya di Read saja pesan nya, ikuti saja point 1 di atas karena pesan akan selalu "D" mereka tau nya pesan belum di baca.

3. Red Clock (Jam Merah)

http://fakrudin29.blogspot.com/
Red Clock atau yang biasa kita sebut Jam Merah ada lagi yang menyebutkan Jamer,
Tanda tersebut merupakan tanda bahwa BBM android kita tidak tersambung internet.
walaupun anda mengatakan "Saya Pakai WI-FI Unlimited" , tetap saja tanda Red Clock atau Jamer ini muncul jika kita Tidak Terkoneksi oleh internet .

*Tips : Caranya sangat gampang , cukup isi kuota data anda jika mengunakan jaringan Mobile data atau paket data, jika mengunakan WI-FI cukup anda "Paksa Berhenti" atau "Force Stop" pada aplikasi android anda , cara tersebut dapat mengkonekan ulang atau mencoba menyambungkan ulang ke jaringan internet.

intinya Jika ada yang jamer atau red Clock itu berarti masalah ada di kita / masalah ada di smartphone kita karena perangkat android kita tidak terkoneksi dengan jaringan internet , bukan salah teman chat anda. 
cek di sini juga untuk menghemat kuota BBM Android agar tidak cepat habis Di sini

4. Delayed (Pending atau Ceklis)

http://fakrudin29.blogspot.com/
Delayed atau yang biasa anda dengar Ceklis, Centang, Gdlv, gadeliv, delay, merupakan tanda bahwa pesan anda sedang terdunda atau lambat tidk pada waktu nya , tetapi dalam faktor ini adalah kesalahan teman chat kita yang ketika chat dengan kita mungkin mereka koneksi internet nya tiba tiba hilang, RedClock atau jamer , kuota internet habis dan bahkan jika teman kita "memaksa tutup" aplikasi BBM nya atau "Force Stop" bbm nya , kita mengirim pesan akan pending juga.

*Tips : Sepertinya tidak ada Tips nya karena teman chat kita sedang bermasalah atau bisa juga mereka tidak  aktif BBM nya.

5. Message being sent (sedang mengirim)

http://fakrudin29.blogspot.com/
Message being sent merupakan ikon yang memberi tahu kita bahwa pesan sedang terkirim,
jika setelah tanda tersebut bisa sajah terganti oleh "Delay" atau "Delivery atau D" karena tanda tersebut merupakan tanda pesan sedang proses pengiriman.

*Tips : Jika ikon tersebut masih bertahan selama 1 menit berarti ada maslah pada aplikasi BBM anda . cukup cek apakah koneksi internet kita berjalan atau tidak, dan jika masih seperti itu sepertinya BBm sedang ada masalah server nya.

6. Message can't be sent ( Pesan tidak Terkirim)

http://fakrudin29.blogspot.com/
Jika Anda mengirim Pesan dan ada tanda seperti ini, berarti pesan tersebut tidak dapat terkirim kepada kontak yang anda chat, bisa di bilang gagal mungkin karena teman kontak anda sudah tidak mengaktifkan Blackberry Messenger nya selama berbulan bulan , atau mungkin mereka sudah berganti akun BBM nya , maka akan ada tanda Seperti tanda silang di atas.

*Tips : Biasanya akan ada kirim ulang untuk mengirimkan pesan tersebut karena gagal terkirim masalah oleh teman chat kalian, dan jika tidak bisa juga biasanya BBM otomatis menawarkan kita untuk menginvite ulang PIN nya .
Tapi jika tidak bisa juga dan anda sudah mengetahui Pin teman anda silahkan DC (delete Contact saja akun BBm nya.


Istilah Pada Broadcast Blackberry Messenger

Ada juga Istilah Istilah Pada BC atau Broadcast atau bahasa gaul yang sering anda lihat ketika teman anda MemBC atau Mengirimkan pesan Broadcast dan ada kata kata yang asing menurut anda . sekarang saya akan share beberapa istilah nya tersebut dan artinya.

http://fakrudin29.blogspot.com/http://fakrudin29.blogspot.com/


No Latah : Biasanya jika teman anda mengirimkan Kata Tersebut, artinya jangan minta teman anda yang tadi sudah mengirimkan Broadcast Ke anda untuk mempromot atau mempromosikan Pin anda. 
Karena menurut mereka yang mengirimkan tersebut tidak ingin anda Latah ada yang di Promosikan PIN nya anda pengen juga , tetapi jika mereka siap tidak masalah , tapi arti dari No latah tersebut mereka tidak ingin latah meminta Broadcast Pin kepada teman nya.

NPA ( No Promot Again ) : Biasanya NPA itu mereka Sudah berjanji kepada kontak BBM nya untuk tidak mengirimkan pesan Broadcast nya .

SBC ( Sorry Broadcast ) : Kata ini mungkin permohonan maaf karena mereka sudah MemBroadcast pesan ke anda, ada saja yang risih dengan Broadcast .

TC ( Test Contact) : Biasanya jika ada kata seperti ini , mereka sedang mengecek karena mereka sudah aktif kembali.

Sekian dari artikel ini , jika ada yang belum tercantum nanti akan saya update lagi.
sekedar share jangan sampai nanti kita tidak tau atau masih asing dengan istilah istilah pada BBM dan bertanya kepada orang tapi orang tersebut tidak tahu juga , dan tidak akan bertanya " Kenapa sih BBM Android Ceklis atau Pending terus " ?, "Bagai mana sih kalo pesan tidak terkirim" ? dan sekarang sudah bisa mengetahui cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika ingin berhemat Kuota BBM Android bisa cek di sini
Jika Kontak teman anda hilang semua bisa cek di sini
Fakrudin
Fakrudin29 Updated at: 12/08/2015 01:12:00 AM