Home » » Snapseed : Cara Edit Foto Gelap menjadi HDR Terang

Snapseed : Cara Edit Foto Gelap menjadi HDR Terang

http://fakrudin29.blogspot.com/
Cara Edit Foto Gelap menjadi HDR Terang - Snapseed adalah aplikasi Android yang di buat oleh Google Inc, untuk mengedit foto atau gambar dan di sana anda bisa mengatur kecerahan foto anda dan bermacam macam tools dan Filters yang bisa anda atur dan edit sesuka anda dengan sekala kecerahan, kontras bermacam macam efek di dalam aplikasi Snapseed tersebut. 

Dan sekarang saya akan share dengan mengedit foto mengunakan Snapseed, dengan mengatur foto yang gelap dengan Tools Tune Image dan mengunakan Filters HDR Scape, anda bisa mengedit foto dengan filter yang anda di Aplikasi dengan mengatur dengan hanya memilih Tools atau filter lalu anda hanya mengeser ke kiri untuk mengurangi kecerahan atau efek tersebut dan ke kanan menambahkan kecerahan atau efek lalu anda kebawah untuk menset efek yang lain seperti , dan anda bebas mengatur efek tersebut sesuka hati anda dan sekarang saya akan share Cara mengedit foto dengan mengunakan Aplikasi Snapseed dan merubah foto yang tadinya gelap menjadi terang. sekarang jika anda sudah punya Foto atau gambar yang gelap dan anda ingin membuat nya terang anda cukup Mengunakan Aplikasi Snapseed Dengan memanfaatkan FItur Tools dan Efek HDR Scape mari kita lihat bagaimana cara mengedit nya.

Buka Aplikasi dan Open pilih foto yang ingin anda edit, bisa anda pilih seperti ini.


http://fakrudin29.blogspot.com/

Jika Sudah anda buka Foto yang gelap lalu Pilih seperti ini, seperti gambar pensil .

http://fakrudin29.blogspot.com/

Dan sekarang Pilih Tools  dan Pilih Tune image, di sini kita akan Atur sekala dari gambar apakah gambar ingin di terangkan atau di gelapkan.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Tools " Tune Image "

Dengan Menyesuaikan kecerahan kontras dan lain lain anda bisa mengaturnya sesuka hati anda dan keterangan atau kontras yang anda inginkan dan bisa anda sesuaikan sesuai kecerahan yang anda seting pada poto gelap. seperti contoh saya Menyesuaikan Foto yang gelap menjadi terang hanya seperti di bawah ini Tune image nya.


http://fakrudin29.blogspot.com/
Jika Tidak jelast saya akan memberikan Detail Tune image nya. 

  • Brightsness : +100
  • Contrast :  -8
  • Saturation : +100
  • Ambiance : +26
  • Shadows : +6
  • Higtlights : +100
  • Warmth : +42

Itu Untuk Settingan/Penyesuaian buat efek " Tune Image ".
Pada Tune Image anda tidak harus Terpaku atau mengikuti persis setingan yang sata atur di belakang, karena setiap gambar tidak sama kegelapan nya, mungkin saja terlalu gelap atau agak terang seperti contoh di atas anda bisa atur sendiri Tune nya Sampai menurut anda Foto tersebut Sudah kelihatan terang tetapi jangan sampai fotonya terlalu terang karena akan memberikan efek pecah pada Foto ketik di HDR.

Ketika Foto Sudah anda edit atau sudah anda atur sampai menurut anda terang atau sudah tidak gelap lagi sekarang save setingan 1 dengan menekan tombol centang bagian bawah kanan seperti ini, Ingat ini baru proses awal belum Finishing.


http://fakrudin29.blogspot.com/

Selanjutnya Pilih Seperti Gambar Pensil lagi atau seperti ini, Karena sekarang tahap Akhir untuk finishing.
http://fakrudin29.blogspot.com/

Filters " HDR Scape "

Sekarang Ke menu bawah dan Pilih Filters lalu Ada yang saya tanda di kotak merah oleh saya itu menu " HDR Scape " Seperti di bawah ini.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Pilih Efek HDR yang di bawah ini saya Pilih "Strong".

http://fakrudin29.blogspot.com/

Silahkan Seting Seperti Anda Tune Image, Dengan Mentap Bawah atau atas Untuk memilih Efek Apa yang anda ingin atur dan kiri kanan untuk menambahkan Menambahkan atau mengurangkan.

http://fakrudin29.blogspot.com/ 
Saya atur HDR Stong nya dengan sekala seperti di bawah ini :



  • Filter Strength : +100
  • Bringhtness : +27
  • Saturation : +30


Setingan di Atas bukan Patokan , saya hanya memberi contoh nya saja Tergantung foto Gelap yang anda edit dan silahkan Mengedit sesuka hati anda karena jika kurang pas anda bisa mengurangi atau menambahkan ke 3 point tersebut seperti yang di atas, karena Setingan di atas tidak selalu persis mungkin ada yang di kurangi atau di tambah kan paa HDR Scape Strong ini, Karena Jika anda terpaku pada setingan saya di atas mungkin tidak sama dengan yang saya contohkan .
Bebas untuk anda Atur kecerahan atau kecerahan cuaca dan si efek HDR Scape Stong itu sendiri.
Jika Sudah Selesai anda cukup tap Tombol Centang dan save.

Lihat Hasil Sebelum dan sesudah karena awalnya fotonya gelap dan sekarang menjadi terang dan sudah di tambah edek HDR seperti di bawah ini.


http://fakrudin29.blogspot.com/


Bagaimana Hasilnya Sebelum dan sesudah ? Sudah Berbah bukan yang tadinya foto Gelap Menjadi terang dan Menjadi Lebih tajam dan semakin keren Karena Sudah di tambahkan Efek HDR Scape dan membuat Foto anda yang gelap menjadi Keren dan Terang.
Sampai di sini Mengedit Foto yang Tadinya gelap karena kurang cahaya pada saat pengambilan Foto tersebut, dan sekarang anda bisa mengedit nya menjadi terang dan lebiih keren lagi. Sekarang Anda tidak perlu Bingung dan masih nanya ke temen dan bertanya "Gimana sih cara Terangin gambar atau Foto Gelap?" Sekarang dengan menggunakan Aplikasi Snapseed Android anda Bisa mengedi Dengan Sesuka hati anda, di sana bayak sekali efek dan Filters yang belum saya Share lagi dan membuat foto keren.
Fakrudin
Fakrudin29 Updated at: 12/29/2015 03:32:00 AM